Jerman Melaporkan Rekor Jumlah Kasus Baru COVID-19

Badan kesehatan masyarakat Jerman melaporkan rekor tertinggi kasus COVID-19 pada hari Kamis.

Institut Robert Koch (RKI) mengatakan 33.949 kasus baru telah terdaftar dalam 24 jam terakhir, naik dari 28.037 kasus harian seminggu yang lalu. Rekor sebelumnya adalah 33.777 kasus baru pada 18 Desember 2020.

Menteri Kesehatan Federal Jens Spahn akan bertemu dengan menteri kesehatan negara bagian untuk membahas bagaimana membatasi penyebaran virus menjelang musim dingin ketika unit perawatan intensif di rumah sakit terisi dan infeksi pada anak-anak melonjak.

“Kami saat ini mengalami lonjakan kasus pandemi dampak utamanya pada orang yang tidak divaksinasi dan itu sangat besar,”

kata Spahn pada konferensi pers awal pekan ini.

Ada 165 kematian yang dilaporkan pada hari Kamis, naik dari 126 minggu lalu. Setidaknya 96.192 orang telah meninggal karena COVID-19 sejak awal pandemi dan lebih dari 4,6 juta orang telah tertular virus tersebut.

Sekitar 66% populasi Jerman telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19 tetapi sekitar 16,2 juta orang berusia 12 tahun ke atas tetap tidak divaksinasi termasuk 3,2 juta di atas 60-an.

Beberapa wilayah Jerman memperketat kontrol dan tekanan meningkat untuk mengharuskan pengujian di panti jompo Jerman.

Ulrich Weigeldt, kepala asosiasi dokter keluarga, mengatakan bahwa vaksinasi harus dan wajib bagi orang yang bekerja di panti jompo dan rumah sakit.

“Tidak ada orang yang tidak divaksinasi yang boleh melakukan kontak dengan kelompok rentan seperti itu, baik secara profesional atau sebagai pengunjung,” kata Weigeldt kepada tabloid harian Bild. “Ini berlaku untuk panti jompo dan panti jompo serta unit perawatan intensif.”

Artikel dikutip dari www.euronews.com

Miftahul Khausar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s