5 Fakta Menarik Eropa Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Rumah bagi beberapa tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia dan alam dan kemanusiaan yang luar biasa, Eropa adalah salah satu benua yang menarik. Dari kota terkecil di dunia hingga gereja terbesar di dunia, dan dari penguin ksatria hingga negara yang bebas nyamuk, ada ratusan fakta menarik dan menyenangkan tentang Eropa. Berikut adalah 5 hal yang menakjubkan ini yang mungkin akan mengejutkan kamu!

  1. Louvre Adalah Tempat Yang Paling Banyak Dikunjungi Di Eropa

Menurutmu apa tempat waisata yang paling banyak dikunjungi di Eropa? Colosseum? Menara Eiffel? Disneyland Paris? Semua ini adalah tebakan yang hampir benar, tetapi sebenarnya adalah Louvre di Paris! Dilihat dari rekornya, sekitar 10,2 juta pengunjung pada tahun 2018, sementara Disneyland Paris hampir 10 juta, Menara Eiffel sekitar 7 juta, dan Colosseum hanya 6 juta. Sangat menyenangkan mengetahui ada begitu banyak penggemar seni yang berbondong-bondong untuk melihat beberapa karya seni paling ikonik di dunia di Louvre.

Fakta menarik lainnya tentang Louvre di Eropa adalah bahwa meskipun kamu hanya menghabiskan 30 detik untuk setiap karya seni di Louvre, kamu masih perlu 35 hari untuk melihat setiap karya.

2. Tidak Ada Nyamuk Di Iceland

Meskipun ada lebih dari 3.000 jenis nyamuk di dunia, Islandia tidak memilikinya sama sekali. Hebatnya, Islandia diyakini benar-benar bersih dari nyamuk apa pun, berkat suhu dingin dan kurangnya kolam dangkal yang disukai nyamuk. Jadi, jika kamu tidak suka digigit nyamuk, lebih baik kamu pergi ke Islandia!

3. Kartu Dari Ratu

Salah satu fakta paling menarik tentang Eropa adalah jika kamu tinggal di Persemakmuran, kamu bisa mendapatkan surat dari Ratu Inggris! Jika kamu merayakan ulang tahun ke-100 dan ke-105 dan setiap tahun setelahnya, atau hari jadimu yang ke-60, 65, 70 dan setiap tahun setelahnya, kamu akan mendapatkan kartu ucapan selamat dari Ratu Elizabeth sendiri.

4. Lebih Banyak Cokelat Dibeli Di Bandara Brussel Daripada Di Tempat Lain Di Dunia

Kamu mungkin pernah mendengar tentang cokelat Belgia. Ini terkenal sebagai salah satu cokelat terbaik di dunia, dan para pelancong pasti mengetahuinya, karena Bandara Brussel menjual lebih banyak makanan manis daripada di tempat lain di dunia. Lebih dari 800 ton cokelat dijual setiap tahun di bandara.

5. Norwegia Menganugerahi Seekor Penguin

Kebun Binatang Edinburgh Skotlandia adalah rumah bagi penguin ksatria bernama Brigadir Sir Nils Olav III. Dia adalah maskot dan kepala kolonel dari Pengawal Raja Norwegia dan dia adalah raja penguin ketiga yang dilayani. Penguin Sir Olav pertama melayani antara tahun 1972 dan 1987.

Sumber: trafalgar.com

Fiana Ronie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s