5 Situs Sejarah Yang Paling Terkenal Di Eropa !

Benua Eropa adalah salah satu benua yang banyak dikunjungi oleh peminat sejarah atau sejarawan. Masing – masing negara di belahan Eropa memiliki pesonanya sendiri dengan latar belakang yang mengesankan. Jika kamu ada rencana berkunjung ke Eropa, kamu harus menambahkan elemen pendidikan dan secara mental akan terbawa kembali ke masa lalu dengan lima situs bersejarah paling terkenal ini!

Ruins of Pompeii, Province of Naples, Italy

Jika kamu ada rencana ingin berlibur ke Italia, sempatkanlah untuk berkunjung ke Kota Pompeii. Tempat ini terkenal karena terkutuk akibat tertutupnya lahar dan abu hampir 2000 tahun yang lalu ketika Gunung Vesuvius tiba tiba meletus. Bencana ini mengakibatkan kematian bagi penduduk Pompeii yang malang tapi menciptakan kota yang terpelihara dengan sempurna. Di situs itu, kamu bisa melihat sekilas kehidupan sehari-hari seperti pada tahun 79 M, ketika Pompeii asih menjadi Kerajaan Romawi yang ramai, dimana bangunan-bangunannya masih berisi orang yang diawtkan saat mereka menjalani hari mereka serta semua barang-barang mereka seperti furnitur, emas, dan peralatan.

The Acropolis, Athens, Greece

Situs Warisan Dunia UNESCO ini adalah monumen paling terkenal dari peradaban Yunani kuno. Terletak di depan kota Agora yang hancur, di mana kamu bisa melihat ruang sidang dan perpustakaan kuno. Acropolis (simbol demokrasi kuno) dibangun antara 447 dan 438 SM. dan sejak itu telah dibongkar dan dipasang kembali beberapa kali, meskipun statusnya penting. Jika kamu ingin mendapatkan seluruh Acropolis, kamu harus mengunjungi patung-patung yang berada di British Museum di London.

Les Catacombes, Paris, France

Jika benda-benda bersejarah yang menyeramkan membuat kamu merinding, kamu pasti akan senang mengunjungi Catacombs of Paris. Makam bawah tanah yang menakutkan ini “dibuat” pada tahun 1785 ketika kota itu memiliki masalah dengan kuburan yang meluap. Untuk mengatasi dilema mereka, mereka menggali lebih dari 6 juta mayat dan menyimpannya di tambang yang tidak digunakan langsung di bawah kota. Sekarang menjadi objek wisata, kamu harus membayar untuk berjalan melalui Catacombs untuk melihat terowongan yang dilapisi dengan tengkorak dan tulang lainnya.

The Colosseum, Rome, Italy

Amfiteater Romawi yang besar ini memiliki masa lalu yang suram dan berdarah. Dibangun antara 70-72 M, Colosseum adalah hadiah untuk orang-orang Romawi dari Kaisar Vespasianus. Apa yang sekarang menjadi tujuan wisata utama dulunya adalah tempat pembantaian yang menjadi tuan rumah pertarungan gladiator dan binatang buas yang mematikan untuk hiburan rakyat. Selama 4 abad, arena menjadi sumber hiburan hingga akhirnya selera masyarakat berubah dan Colosseum menjadi rusak. Meskipun sekarang kehilangan dua pertiga dari struktur aslinya, Colosseum masih menarik jutaan turis setiap tahun yang ingin melihat salah satu keajaiban kekaisaran Romawi kuno.

Grachtengordel, Amsterdam, Netherlands

Kunjungan ke Amsterdam tidak lengkap tanpa melihat Grachtengordel, serangkaian kanal yang melintasi kota yang indah. Karena Amsterdam adalah kota yang dibangun oleh air, kanal-kanal ini dibuat sebagai jalur perdagangan yang lebih efisien lebih dari 400 tahun yang lalu. Hari ini situs Warisan Dunia UNESCO ini menyelenggarakan banyak acara sepanjang tahun yang menarik ribuan wisatawan.

Setelah baca situs-situs bersejarah diatas, kamu tertarik untuk mengunjunginya ?

Fiana Ronie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s