Fakta Unik Yang Harus Kamu Tahu Tentang Albania !

Albania adalah salah satu negara paling menarik di Eropa dan salah satu yang paling ramah. Negara kecil yang memiliki luas 28.748 km 2 dengan garis pantai Ionia dan Adriatik Ini terletak di Eropa bagian tenggara, dan merupakan negara pegunungan kecil di semenanjung Balkan yang beribukota di Tirana.

Laut Adriatik mengelilingi bagian utara Albania, memanjang lebih jauh ke Montenegro dan Kroasia. Di bagian selatan, dikelilingi oleh Laut Ionia, yang berlanjut ke Yunani. Albania jelas berbatasan di peta dengan Kosovo, Yunani, Montenegro, dan Makedonia Utara. Setengah dari etnis Albania tinggal di luar perbatasan Albania saat ini.

Lalu fakta unik apa saja yang harus kita ketahui tentang Albania :

1. Asal usul nama Negara Albania

Kata Albania (Arban, Arberii) terdiri dari dua kata terpisah: Ar (ladang, tanah) dan Ban (membuat, membuat, bekerja), oleh karena itu asal kata Albania.

Kata Albania (Arban, Arberii) tidak digunakan oleh suku Albani lokal untuk menggambarkan diri mereka sendiri tetapi oleh suku lain yang akan menggambarkan tetangga mereka. Jadi, mungkin, semua suku yang tinggal di dekat suku Albani pasti melihat bahwa penduduk setempat cukup terampil dalam mengolah tanah dan karena itu menyebut mereka ” orang yang tahu cara mengolah tanah “.

Albania didalam bahasanya disebut Shqipëri, Tanah Air Burung Elang.

2. Albania terkenal dengan penduduknya yang super ramah

Albania adalah negara yang menakjubkan, memang benar, tetapi salah satu hal terbaik tentang bepergian ke negeri elang adalah ke mana pun Anda pergi, dari ibu kota ke Riviera, dari pegunungan hingga kota-kota bersejarah, Anda akan disambut oleh penduduk setempat. Liburan di Albania – salah satu negara paling ramah yang akan Anda kunjungi dalam hidup Anda pasti akan diterangi oleh kebaikan penduduk setempat.

Jadi jika Anda bepergian ke Albania , jangan takut untuk meminta bantuan; akan selalu ada seseorang untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari, apakah itu akomodasi, tempat makan, atau yang lainnya.

Salah satu hal besar tentang Albania adalah bahwa itu adalah orang-orang yang toleran terhadap agama. Kristen, Muslim, Yahudi, dan lainnya merasa aman dan ramah di sini. Di setiap kota, Anda akan melihat gereja Ortodoks dan gereja Katolik beberapa meter dari masjid.

Senyum dan anggukan memiliki konotasi yang berbeda di Albania . Orang Albania mengangguk ketika mereka berarti “tidak” dan menggelengkan kepala ketika mereka berarti “ya”. Berhati-hatilah menjawab pertanyaan dengan kepala Anda.

3. Bahasa Albania Sangat unik di Eropa.

Banyak bahasa Eropa berasal dari keluarga Yunani, Latin, atau Slavia, tetapi bukan bahasa Albania. Bahasa Albania kuno ini memiliki cabangnya sendiri di pohon linguistik. Lewati (kata Albania untuk bahasa) tidak terkait dengan bahasa lain di Eropa, dan bahkan jika ada beberapa kata yang mirip dengan frasa dalam bahasa Italia, Inggris, atau bahasa lain, itu unik. Orang Albania sangat bangga dengan bahasa mereka, jadi cobalah belajar beberapa kata, mereka akan sangat menghargainya. Berikut adalah beberapa dasar: pershendetje (halo), faleminderit (terima kasih), mirë (semuanya baik-baik saja), naten e mirë (selamat malam), mirupafshim (selamat tinggal).

4. Albania memiliki Pantai dan wisata Alam lain yang Menakjubkan

Ada alasan bagus mengapa persentase tertinggi turis yang mengunjungi Albania datang ke pantainya: Riviera Albania memiliki beberapa pantai terbaik di Eropa . Pantai berkerikil atau berpasir ini menguraikan perairan biru kristal yang dengan gugup akan merokok di sela-sela kontes kecantikan dengan pantai-pantai Italia, Yunani, atau Kroasia. Albania, yang pantainya disebut Riviera, sangat terkenal dengan Drymades dan Ksamil, tetapi Anda akan menemukan hamparan pasir yang indah di sepanjang pantai.

Garis pantai Albania yang berbatu, dengan desa-desa tradisional yang terletak di teluk-teluk kecil terpencil dan pantai-pantai keemasan yang disapu oleh air biru kehijauan, adalah wahyu ketika para pelancong pertama kali mulai menemukan negara itu pada pergantian abad. Sejak itu, pantai-pantai murni terakhir di Eropa telah berubah hampir tanpa bisa dikenali, tetapi masih ada banyak alasan untuk datang ke sini dan menjelajahi garis pantai yang menakjubkan ini di mana Laut Adriatik dan Laut Ionia bertemu.

Meskipun pantai Albania yang  menakjubkan adalah alasan banyak orang datang ke Albania yaitu wisata alam yang luar biasa, negara ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung. Albania, yang pemandangannya penuh dengan pegunungan, situs arkeologi, danau dan sungai, hutan, dan kota kuno, akan membuat Anda takjub . Saat merencanakan perjalanan, pastikan untuk meluangkan waktu yang cukup untuk menjelajahi negara dan banyak keajaibannya.

salah satu kota tercantik di Eropa yaitu Kota Berat di Albania, yang pernah menjadi kota perbatasan Kekaisaran Bizantium, menawarkan Kota Tua yang ditentukan oleh Unesco, dan dinilai sebagai salah satu tempat terindah di Eropa, menurut, anehnya, jajak pendapat oleh dewan turis Jepang .

5. Harga Terjangkau !!!

Dibandingkan dengan negara tetangga, liburan di Albania sangat terjangkau untuk anggaran berapa pun. Albania Resorts senang dengan berbagai pilihan dan harga yang sangat baik. Anda dapat menghabiskan minggu yang fenomenal berkeliling negara tanpa merampok bank. Kamar double di hotel bintang 4 berharga sekitar 50 euro ( $62 untuk 44 pound ) per malam termasuk sarapan. Tirana adalah kota termahal di Albania, tetapi Anda tetap tidak akan menghabiskan terlalu banyak dibandingkan dengan kota-kota Eropa Timur lainnya . Misalnya, makan malam di restoran mewah berharga 15-20 euro ( $19-25 untuk 13-18 pound ) per orang, tetapi jika Anda lebih suka makan malam di kafe, Anda dapat menghabiskan 5 euro ( $6 untuk 5 pound ).

Ketika datang ke hiburan, taman gratis, sementara museum membutuhkan tiket masuk, tetapi biayanya sangat rendah, sekitar 3-5 €. Saat berbelanja, perlu diingat bahwa banyak toko biasanya hanya mengenakan biaya lek ( mata uang Albania ), tetapi hotel juga mengenakan biaya euro. Kartu kredit tidak diterima di mana-mana, jadi jangan lupa membawa uang tunai. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi tempat-tempat indah tanpa menghabiskan banyak uang untuk itu, Anda tahu apa yang harus dilakukan: pesan perjalanan ke Albania sesegera mungkin!

Miftahul Khausar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s