5 Anime Terbaik Bertemakan Eropa Yang Wajib Ditonton !

Biasanya anime berlatarkan di Jepang dan Amerika Serikat, tapi ada beberapa anime yang berlatarbelakang di negara-negara Eropa seperti Inggris dan Prancis. Dalam artikel ini, setidaknya ada 5 anime yang akan dibahas, yuk disimak yah!

  1. Black Butler

Cerita anime yang berjudul Black Butler ini berkisar pada kehidupan Ciel Phantomhive muda, yang merupakan Earl dari keluarga Phantomhive yang sekarang sudah mati. Dia membentuk kontrak dengan iblis bernama Sebastian, berjanji untuk memberinya jiwanya sebagai imbalan untuk mencari tahu (dan membalas dendam) orang-orang yang secara brutal membunuh keluarganya

2. Moriarty The Patriot

Sebagai salah satu anime pada musim gugur yang paling populer tahun 2020-an, Moriarty pasti pantas berada di urutan teratas daftar ini. Terletak di Inggris Raya pada abad ke-19, cerita ini berkisah tentang James Moriarty dan dua saudara laki-lakinya. Ketiganya bertujuan untuk mengakhiri diskriminasi kelas yang tertanam dalam masyarakat mereka, dengan menyelesaikan satu kasus pada satu waktu.

3. Emma, A Victorian Romance

Bertempat di London Victoria, anime ini memberi penggemar gambaran sekilas tentang masyarakat dan perjuangan kelas dari orang-orang yang hidup pada masa itu. Pada saat hierarki kelas tidak dapat ditembus, dan apa pun yang dianggap tabu, menumbuhkan romansa. Emma adalah pelayan muda yang baik dan perhatian, yang bisa membaca dan menulis juga. Dia dan pedagang kaya dan tampan, William Jones, saling jatuh cinta, tetapi mereka tidak tahu kesulitan yang ada di depan.

4. Hellsing Ultimate

Berlokasikan di Victoria Inggris, organisasi Helsing mendedikasikan waktunya untuk membunuh vampir yang telah mengambil alih negara mereka. Senjata mereka yang paling kuat melawan vampir ini adalah vampir sendiri, bernama Alucard. Sebagian besar, pembunuhan vampir yang terorganisasi bernama Milenium ingin menghancurkan Inggris sepenuhnya, tetapi siapa sebenernya mereka dan mengapa mereka ingin membunuh begitu banyak manusia dalam pertempuran tanpa akhir antara vampir dan manusia?

5. GoSick

Pada tahun 1924, anak muda Jepang Kazuya pindah dari akademi Jepangnya ke akademi Eropa. Bertempat di negara fiksi Eropa Saubure, Kazuya mendapati dirinya dijauhi oleh teman-teman sekelasnya karena kesalahpahaman. Namun, ia menemukan pelipur lara di perusahaan seorang gadis misterius bernama Victorique, yang ia temukan di dekat perpustakaan sekolah. Keduanya membentuk ikatan instan, memutuskan untuk memecahkan misteri yang tidak dapat dipecahkan oleh orang lain.

Bagaimana pendapatmu dengan 5 anime diatas yang berlatarkan negara di Eropa?

Sumber : https://www.cbr.com/anime-tv-shows-take-place-in-europe/

Fiana Ronie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s