Tech unicorn ‘Octopus Energy’ untuk menciptakan 1.000 pekerjaan baru di Inggris

Translated from The Guardian

Octopus Energy berencana untuk menciptakan 1.000 pekerjaan teknologi baru di seluruh lokasi di London, Brighton, Warwick dan Leicester, dan pusat teknologi baru di Manchester, sebagai bagian dari visinya untuk menjadikan Inggris sebagai “Lembah Silikon energi”. Pemasok akan mempekerjakan lulusan di lokasi baru untuk membantu mengembangkan platform teknologi energi hijau eksklusif yang telah membantu menjadikan Octopus salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di Inggris.

Perdana Menteri, Boris Johnson, mengatakan pekerjaan baru akan “memberikan peluang menarik di seluruh negeri bagi mereka yang ingin menjadi yang terdepan dalam revolusi hijau global”. “Perusahaan teknologi Inggris seperti Octopus yang akan memastikan kami terus membangun kembali lebih hijau dan tetap menjadi pemimpin dunia dalam perintis energi terbarukan, memimpin jalan menuju nol bersih sambil menciptakan ribuan pekerjaan terampil,” kata Johnson.

Octopus menjadi “unicorn teknologi” terbaru Inggris (perusahaan rintisan bernilai lebih dari $ 1 miliar) pada bulan Mei tahun ini setelah perusahaan energi Australia Origin membayar £ 300 juta untuk 20% saham. Sejak itu telah mengumumkan dorongan £ 100 juta ke pasar AS, sebagai bagian dari tujuannya untuk menjangkau 100 juta pelanggan energi di seluruh dunia pada tahun 2027. Anggota terbaru perusahaan akan membantu mengembangkan teknologi jaringan pintar yang dapat membantu sistem transportasi dan pemanas Inggris memanfaatkan energi terbarukan yang murah, membantu mereka mengurangi emisi sejalan dengan janji Inggris untuk menjadi netral karbon pada tahun 2050.

Kanselir, Rishi Sunak, mengatakan pertumbuhan pekerjaan ramah lingkungan bukan hanya kabar baik bagi pencari kerja Inggris, tetapi juga “mosi percaya pada ekonomi Inggris saat pulih” dan bagian penting dari “upaya kolektif kami untuk membangun yang lebih hijau, planet yang lebih bersih ”. Octopus telah menggunakan platform teknologi energi mutakhirnya, yang dikenal sebagai Kraken, untuk membantu pelanggannya mendapatkan uang dengan menggunakan lebih banyak listrik ketika pembangkit energi terbarukan tinggi, dan menghindari membayar biaya yang lebih tinggi ketika energi terbarukan rendah.

Ini juga telah memperluas jangkauannya ke perusahaan energi Inggris lainnya termasuk E. On UK, Good Energy dan Co-Op Energy, yang juga menggunakan platform Kraken di bawah kesepakatan lisensi teknologi. Greg Jackson, kepala eksekutif Octopus, mengatakan teknologi tersebut dapat membantu “menjadikan Inggris tempat terbaik untuk berinvestasi dalam menciptakan pembangkit listrik baru yang bersih”.

Dia berkata: “Ketika Apple menciptakan App Store, tidak ada yang tahu bahwa itu akan mengubah cara kita memesan makanan atau transportasi selamanya.” “Kami merevolusi industri energi dengan cara yang sama, menciptakan lapangan kerja tidak hanya melalui peningkatan permintaan akan energi terbarukan yang terjangkau, tetapi dengan memfasilitasi pengembangan industri baru dan yang sedang berkembang seperti kendaraan listrik, pemanas listrik, dan pertanian vertikal.”



Categories: Ekonomi, Lingkungan Hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: