Separuh warga Jerman dari jejak pendapat masih skeptis tentang sikap Merkel terhadap isu migrant

Translated from Deutsche Welle

Lebih dari setengah penduduk Jerman sekarang skeptis tentang kutipan optimis Kanselir Angela Merkel yang terkenal tentang krisis migran 2015, sebuah jajak pendapat yang diterbitkan oleh Augsburger Allgemeine pada hari Sabtu menemukan. Survei yang dilakukan oleh perusahaan polling Civey itu menanyakan kepada publik tentang pernyataan “Wir schaffen das!” (Kita bisa melakukan ini) yang dibuat Merkel pada 31 Agustus 2015. Komentar tersebut menanggapi pertanyaan tentang apakah Jerman benar-benar dapat menangani kedatangan ratusan ribu migran dari zona konflik dan kemiskinan di Afrika dan Timur Tengah.

Dari lebih dari 5.000 orang yang disurvei, lebih dari 50% menganggap pernyataannya agak atau sepenuhnya tidak akurat, sementara 37% mengatakan bahwa pernyataan itu ternyata sama sekali tidak akurat. Lebih dari satu dari lima orang yang disurvei sekarang setuju bahwa dia benar untuk menjadi begitu optimis. Opini publik menjadi lebih mendukung sikap kanselir sejak 2017 ketika pertanyaan yang sama diajukan. Kemudian, 60% responden menganggap kutipan tersebut agak atau sangat tidak akurat dibandingkan dengan hanya 34% yang menganggapnya agak atau sangat akurat. Dalam jajak pendapat terbaru, jumlah terakhir ini meningkat menjadi 44%.

Dalam kedua survei, opini dipotong melintasi garis partai dengan afiliasi partai Hijau yang paling mendukung dan mereka dari sayap kanan Alternatif untuk Jerman (AfD) lebih cenderung tidak setuju dengan pandangan optimis kanselir. Sementara banyak negara di sepanjang jalur migran Eropa ingin menolak para pendatang baru, Merkel secara terbuka menawarkan tempat tinggal sementara di Jerman, yang mendorong sejumlah besar migran untuk pergi dari kamp-kamp pengungsi di Turki dan melakukan perjalanan melintasi Eropa. Selama 18 bulan berikutnya, lebih dari 1,2 juta orang tiba di negara itu dan keputusannya mengundang kemarahan dari beberapa bagian dari populasi Jerman dan anggota partainya sendiri.



Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: